English Bahasa Indonesia

Program Digital Performing Arts

Program Digital Performing Arts merupakan jawaban dari tantangan perkembangan teknologi digital dalam era disruptif sekarang ini. Pengembangan program ini dilakukan untuk lebih mempersiapkan SDM Indonesia dalam menghadapi tuntutan zaman yang semakin cepat dan inovatif namun dengan tetap berpegang konteks pendidikan dan konteks ekonominya, sekaligus value-value yang ingin Unika kembangkan.

Program Digital Performing Arts dapat menjadi pilihan bagi anak-anak muda yang kreatif dan akrab dengan teknologi. Program ini merupakan pengayaan dari Fakultas Bahasa dan Seni yang menggabungkan dunia pendidikan dan dunia hiburan serta dirancang untuk menjawab kebutuhan pasar akan lulusan yang fasih berbahasa Inggris sekaligus trampil menghasilkan karya seni pertunjukan yang berbasis teknologi digital.

Digital Performing Arts menitik berat pada karya seni pertunjukan (performing arts) yang memanfaatkan teknologi digital. Proses belajar di program ini akan terdiri dari praktikum dan praktek yang menggunakan peralatan dan program digital. Praktek mahasiswa akan sekaligus menjadi bagian dari portofolio mahasiswa yang merupakan bekal bersaing dalam bisnis dan dunia kerja.