English Bahasa Indonesia

Tentang Desain Komunikasi Visual

Program Studi Desain Komunikasi Visual lahir tanggal 15 Mei 2008 dan merupakan program studi termuda di Universitas Katolik Soegijapranata. Program studi ini mulai menerima angkatan pertamanya pada periode gasal 2008/2009.

Desain Komunikasi Visual adalah program studi yang sedang mendapat perhatian besar dari masyarakat (baik nasional maupun internasional), sekaligus menarik minat masyarakat untuk terjun dan menekuni program studi ini. Sesuai dengan namanya, program studi ini mempelajari segala hal yang bersentuhan dengan komunikasi dan penyampaian pesan secara visual untuk berbagai kepentingan.

Sekalipun perkembangan teknologi dewasa ini sangat marak dan menunjang praktek berkomunikasi secara visual melalui software-software yang banyak tak terbatas, program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika tetap berpegang pada kemampuan lulusan dalam mengembangkan sisi kreatifitasnya. Hal ini akan ditandai dalam sebentuk sikap seorang disainer yang mengerti benar akan lingkup tanggungjawabnya.

Secara khusus, Program Studi DKV Unika akan mengembangkan pola Ilmiah Pokok:
Eko – Permukiman, sesuai dengan pola ilmiah pokok Universitas Katolik Soegijapranata.