English Bahasa Indonesia

Tentang E-Commerce

Follow us on Instagram @aksigte_unika

Fakultas Ilmu Komputer, program E-Commerce Technology mempelajari Teknologi Informasi yang dipakai untuk pengembangan bisnis digital, termasuk di dalamnya pengelolaan konten-konten bisnis, sistem pembayaran berbasis Fintech (Financial technology), dan Rantai Pasokan (Supply Chain).

Selain itu, juga didukung pemahaman hukum dan pajak yang memungkinkan mahasiswa untuk memahami transaksi dan operasi bisnis yang legal dan terintegrasi dengan perusahaan. Penyelarasan aktivitas bisnis dengan keunggulan Teknologi Informasi membawa dampak yang luar biasa, baik dalam hal kinerja usaha yang makin meningkat ataupun memperbesar nilai tambah (Value Added) bagi perusahaan maupun konsumennya.

Dengan makin berkembangnya aplikasi bisnis di bidang teknologi finansial (Fintech), E-commerce menjadi makin lebih mudah dan menjanjikan. Lulusan program E-commerce diharapkan akan mampu menjadi pengembang, wirausahawan, atau konsultan di bidang bisnis online.

Visi

Menjadi komunitas akademik di bidang Sistem Informasi yang transformatif dan inspiratif dalam aktivitas dan karya akademik unggulan secara konsisten di tingkat global pada tahun 2020 dengan dilandasi nilai-nilai Kristiani : cinta kasih, keadilan dan kejujuran.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang bermutu, terencana, etis dan transformatif secara konsisten, dalam semangat cinta kebenaran dan keadilan, terbuka, serta peduli kepada masyarakat.
  2. Mengembangkan kajian Sistem Informasi dalam aktivitas dan karya akademik unggulan secara konsisten di tingkat global melalui program-program penelitian.
  3. Menerapkan ide dan hasil penelitian yang kreatif, inovatif, relevan dan inspiratif dalam bidang Sistem Informasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara melalui pengabdian kepada masyarakat.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan dunia usaha, dunia pendidikan dan masyarakat secara global dalam meningkatkan kualitas kegiatan akademik.
  5. Menyiapkan tenaga profesional dan wirausaha di bidang Sistem Informasi yang memiliki kemampuan kepemimpinan, komunikasi dan kerjasama.
  6. Membangun iklim kampus yang mendorong civitas akademika untuk berkembang menjadi pribadi yang kritis, jujur, bertanggung jawab, tangguh, inspiratif dan transformatif.

Tujuan

Mewujudkan program studi Sistem Informasi yang unggul di tingkat global melalui kegiatan pembelajaran, program-program penelitian, aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama dengan mengutamakan pengembangan pribadi yang kritis, jujur, bertanggung jawab, tangguh, inspiratif dan transformatif dalam menghasilkan tenaga profesional dan wirausaha di bidang Sistem Informasi yang memiliki kemampuan kepemimpinan, komunikasi dan kerjasama.