English Bahasa Indonesia

Kritis, Kreatif, dan Kekinian pasca Learning Journey 2018

Learning journey

Sebagai bentuk pertanggungjawaban dan mengajarkan kedisiplinan, Fakultas Bahasa dan Seni Unika Soegijapranata pada (17/10) lalu, mewajibkan para mahasiswa program Englishpreneurship angkatan 2016 hingga 2018 untuk mempresentasikan produk – produk yang mereka buat sebagai tindak lanjut dari Learning Journey yang telah dilakukan pada (8/9) lalu.

Para mahasiswa Englishpreneurship mempresentasikan produknya dihadapan dua dosen yakni: Yimmy Iskandar, ST.,MBA dan Emilia Ninik Aydawati, S.P.,M.Hum.

Yelina Ivone Chandra selaku koordinator acara ini menuturkan bahwa presentasi ini diadakan dengan tujuan untuk melatih para mahasiswa Englishpreneurship dalam menghadapi ajang Junior Entrepreneur Talent Search yang akan diadakan pada tahun-tahun mendatang. “Selain itu, presentasi ini bertujuan untuk melatih skill Bahasa Inggris yang mereka miliki. Jadi, presentasi ini menggunakan Bahasa Inggris”, tutur Yelina.

Banyak produk yang dihasilkan oleh para mahasiswa Englishpreneurship. Tak terkecuali bagi Kristina Stella Klaristiana. Dia bersama timnya membuat salah satu jajanan tradisional yakni Lumpia.

“Kami membuat lumpia karena kami melihat untuk pemasaran jajanan tradisional seperti Lumpia di sini kan agak kurang ya. Kalau di tempat lain mungkin banyak ya tapi untuk di wilayah kampus ini masih belum ada. Terlebih lagi, kami mempunyai resep sendiri untuk membuat lumpia”, jelas Kristina.

Nantinya mereka akan diikutsertakan dalam ajang bergengsi Junior Entrepreneur Talent Search di tahun-tahun mendatang.