English Bahasa Indonesia

SEMINAR LAWSOCIOPRENEUR: “MENGKOMUNIKASIKAN INTEGRITAS”

dav

Dalam rangka membangun karakter mahasiswa Program Studi Hukum yang berintegritas di bidang hukum dan komunikasi, maka Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum mengadakan kegiatan Seminar Law Sociopreneur pada Selasa, 04 September 2018 di Teater Thomas Aquinas.

Kegiatan seminar Lawsociopreneur  merupakan kegiatan yang diagendakan oleh HMPSIH setiap tahun. Kali ini, Panitian menghadirkan tiga narasumber yang sangat kompeten untuk membahas tema “Mengkomunikasikan Integritas”. Tiga pembicara tersebut adalah Prof. Dr. Hibnu Nugroho, S.H., M.H. (Guru Besar Universitas Jendral Soedirman, Purwokerto), Pakar Tindak Pidana Korupsi dan pendidikan Anti Korupsi yang sering menjadi saksi ahli di KPK), Dotty Rahmatiasih (Direktorat Pendidikan & Pelayanan Masyarakat KPK), dan Ester Natalya, S.H. (Advokat Peradi; LBH Mawar Saron Semarang).

dav

Dalam sambutannya, Dekan FHK – Dr. Marcella E. Simandjuntak, S.H., C.N., M.Hum., sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar ilmu yang diberikan narasumber dapat membangun integritas para mahasiswa menuju karakter yang lebih baik.

Menurut pandangan Dotty Rahmatiasih Law Sociopreneur terkait dengan penanaman nilai-nilai integritas, sebelum mahasiswa mendampingi masyarakat terkait dengan masalah hukum, mahasiswa perlu dibekali dengan nilai-nilai yang berkaitan dengan integritas baru bisa terjun ke masyarakat.

Sementara Prof. Dr. Hibnu Nugroho, S.H., M.H. berharap agar kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membentengi generasi muda dari perbuatan tercela, kejujuran merupakan sesuatu yang fundamental yang perlu ditanamkan, jujur pada diri, organisasi. Generasi muda harus betul-betul menjaga akuntabilitas, kerja keras, sikap kemandirian. Mahasiswa harus punya komitmen untuk bisa disiplin dan jujur. Sikap ini harus benar-benar ditanamkan.