English Bahasa Indonesia

SPIRITUALITAS ME- (bukan DI-)

Dalam rangka membangun semangat kekeluargaan dalam komunitas Fakultas Hukum dan Komunikasi (FHK), serta untuk mewujudkan suasana kebersamaan yang saling mendukung dalam kinerja, maka FHK menyelenggarakan kegiatan Rekoleksi dengan tema: “Membangun Suasana dan Dinamika Kekeluargaan dalam Komunitas Kerja”.

dav

Rekoleksi ini dilaksanakan di Seminari Tinggi “Wisma de Mazenod” pada 31 Agustus 2018-01 September 2018, dengan peserta sebanyak 22 peserta, terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan .

Dengan didampingi Pastor Antonius Widiatmoko, OMI, Pastor Aloysius Wahyu Nugroho, OMI, serta didampingi para Frater OMI, peserta diajak berekoleksi dengan suasana yang sangat akrab dan membangun suasana kekeluargaan.

Menurut Pastor Widi, dalam membangun suasana kekeluargaan diperlukan spiritualitas ME- bukan DI-, dengan sipritualitas tersebut maka kita dapat membuat rekan-rekan menjadi senang, dan yang lebih mengejutkan lagi kitapun menjadi lebih senang.

dav

Peserta juga diajak untuk sharing bersama mengenai apa yang tidak disukai terkait diri sendiri, apa saja yang disukai terkait dengan diri. Selain itu peserta juga diminta menggali mengenai apa yang masih bisa diperbuat agar suasana kekeluargaan di komunitas kerja supaya menjadi semakin baik. Dengan cara sharing ini peserta diajak semakin mengenal karakter dari rekan kerja yang lain.

Sementara Pastor Wahyu memberikan sharing mengenai pelayanan para Pastor OMI yang tidak kenal menyerah untuk memikul semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan, meskipun tugas tersebut sangatlah berat, bahkan Pastor yang telah berumurpun tetap melaksanakan tugas pelayanan dengan penuh semangat. Melalui sharing ini peserta semakin diteguhkan untuk lebih mencintai tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

dav       dav
dav