English Bahasa Indonesia

UPACARA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL FAKULTAS HUKUM DAN KOMUNIKASI

harkitnas

Hari ini, Senin (20/5/2019), merupakan salah satu hari bersejarah dalam pergerakan pemuda di Tanah Air. Tepat 111 yang tahun lalu, Boedi Oetomo sebagai Organisasi Pergerakan didirikan oleh pemuda-pemuda Indonesia. Ini menjadi titik awal kebangkitan rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan cita-cita baru bangsa ini, yaitu kemerdekaan.

Untuk memperingati hal tersebut, kami Organisasi Mahasiswa dan segenap warga Fakultas Hukum dan Komunikasi mengadakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan tersebut dilaksakan di Selasar Gedung Antonius, Unika Soegijapranata.

HARKITNAS 2019-1Pembina pada Upacara tersebut adalah Bapak Yohanes Budi Sarwo selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum dan Komunikasi. Dalam amanatnya, beliau mengapresiasi diadakannya kegiatan upacara tersebut. Karena kegiatan ini, jarang dan bahkan belum pernah dilaksanakan di Fakultas lain di Unika Soegijapranata. Beliau berharap tradisi seperti ini dapat dipertahankan di Fakultas Hukum dan Komunikasi. Selanjutnya beliau berharap, agar generasi muda terutama Mahasiswa Fakultas Hukum dan Komunikasi, dapat mengambil peran penting dalam memajukan bangsa ini. Lalu diharapkan momentum Kebangkitan Nasional ini menjadi titik awal persatuan kembali bangsa ini, usai perseteruan panjang di Tahun Politik.

HARKITNAS 2019-2Sementara itu, penanggungjawab kegiatan ini, Ryan Abraham Silalahi mengatakan “Dengan adanya inisiatif Ormawa FHK dalam mengadakan Apel Pagi Hari Kebangkitan Nasional sejatinya menandakan bahwa pemuda pemudi Indonesia tidak lupa akan perjuangan para pahlawan kita. Hari Kebangkitan Nasional ini kiranya menjadi momentum bagi kita semua khususnya mahasiswa untuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Indonesia harus Bangkit! Hidup Mahasiswa!”

Setegak apa negeri ini bangkit, setegak hasrat semangatmu tak mampu goyah untuk tetap Indonesia. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. (BEMFHK)