English Bahasa Indonesia

ALUMNI MENGABDI: PRA PERADILAN

dav

(09/09/2019) Program Studi Ilmu Hukum kembali mengundang Alumni-nya untuk turut serta dalam kegiatan Alumni Mengabdi, yang merupakan kegiatan yang digagas untuk menumbuhkan kepedulian Alumni terhadap almamaternya, dengan menyumbangkan pengetahuan yang diperoleh di dunia kerja yang telah digeluti guna menambah wawasan adik kelasnya.

dav

 

Setelah sebelumnya Program Studi Ilmu Hukum mengundang Linna Aliana, S.H., M.A. (Alumni – Anggota DPRD Kota Semarang) untuk mengisi matakuliah Hukum dan Demokrasi, kali ini program studi mengundang Ganda Olivianus Sagala, S.H., M.H. (Alumni – Pengacara di Kantor Advokat & Konsultan Hukum Independent, S.H., M.H. & Partner) untuk menambah kekayaan materi matakuliah Pendidikan Latihan Kemahiran Hukum tentang Pdavra Peradilan.

Ganda Sagala memberikan penjelasan secara rinci mengenai Pra Peradilan, termasuk mengenai siapa saja yang dapat mengajukan pra peradilan, pihak yang berwenang untuk memeriksa dan memutus suatu penangkapan atau penahanan, tuntutan ganti rugi, proses pemeriksaan pra peradilan, hingga upaya hukum terhadap putusan pra peradilan.

Berdasarkan pengalamannya sebagai seorang Pengacara, beliau juga memberikan beberapa contoh kasus beserta proses pra peradilan, termasuk celah hukum yang terkadang digunakan oleh penggugat dalam mengajukan pra peradilan, hingga bagaimana cara menangani kasus tersebut.