English Bahasa Indonesia

YUDISIUM FHK PERIODE II TAHUN 2019

sdr

(06/09/2019) Sebagai agenda akademik rutin, FHK menggelar acara Yudisium bagi Mahasiswa Program Sarjana dan Magister yang lulus pada Periode II Tahun 2019. Sebanyak 36 Yudikata dengan didampingi Orangtua/ Wali mengikuti kegiatan yang digelar di Theater Thomas Aquinas.

Pada wisuda periode ini Lulusan Terbaik Prodi Ilmu Hukum diraih oleh Wahyu Aryono Nugroho dengan IPK 3.93, sedangkan dari Program Magister Hukum Kesehatan Lulusan Terbaik diraih oleh Maria Dewani Harahap, S.ST.Keb. dengan IPK 3,90.

Menurut Septiana Lia Radian yang menjadi Perwakilan Yudikata, Yudikata harus berkomitmen untuk menjaga nama baik almamater dimanapun berada, dan tetap menjaga hubungan baik dengan FHK, bahkan bila dimungkinkan, mau membuka peluang kerja bagi adik-adik kelas-nya.

Sedangkan Bp. Yosaphat Bambang Suhendarto, S.H., M.H. dalam sambutannya sebagai Perwakilan Orangtua Yudikata berharap agar para Yudikata dapat menyumbangkan talenta dan bakatnya untuk bangsa dan negara seperti yang diamanatkan oleh Mgr. Soegijapranata. Beliau juga berharap agar lulusan FHK secara kritis menperjuangkan keadilan dan kemanusiaan, serta memberikan pengharapkan (jauh dari sikap pesimis, apatis, dan skepstis) bagi masyarakat.

Sesuai tradisi Yudisium, FHK juga mengundang Alumni untuk memberikan sambutan dan wejangan bagi adik-adiknya yang baru saja lulus. Sebagai perwakilan Alumni Dian Arisanti, S.Si.,Apt.M.HKes. – Alumni Magister Hukum Kesehatan, menceritakan bahwa proses pembelajaran yang ditekuni selama ini sangat bermanfaat dalam menunjang karier beliau di Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, bahkan terkadang dianggap yang lebih paham dalam permasalahan hukum kesehatan, beliau juga beraharap untuk dapat melanjutkan studi kembali.

Pada Yudisium kali ini, FHK juga memberikan penghargaan kepada Dosen yang telah mengabdi selama 25 tahun di FHK, yaitu: Dr. Marcella E. Simandjuntak, S.H., C.N., M.Hum., Valentinus Suroto, S.H., M.Hum., Hotmauli Sidabalok, S.H., C.N., M.Hum., dan Yovita Indrayati, S.H., M.Hum. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Dekan FHK.

davdavbst

davdigsdr