English Bahasa Indonesia

#SERIAL DISKUSI PROFESI HUKUM-01

14/11/2020) Program Studi Ilmu Hukum menyelenggarakan Serial Diskusi Profesi Hukum-01 dengan tema Tantangan Menjadi Polisi dan Jaksa yang Profesional dan Berintegritas.  Profesi hukum merupakan profesi yang mulia dan terhormat karena memiliki tujuan untuk menegakkan hukum, ketertiban dan keadilan diseluruh lapisan masyarakat. Hal tersebut merupakan kebutuhan dasar manusia dalam menjalankan kehidupannya. Profesi hukum meliputi polisi, jaksa, hakim, advokad, notaris dan lain-lain. Seorang pengemban profesi hukum dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus selalu mengacu pada tujuan hukum yaitu untuk memberikan pelayanan, pengayomaan kepada masyarakat demi mewujudkan ketertiban, keadilan dan kepastian hukum yang mengacu kepada penghormatan martabat manusia.

Diskusi diselenggarakan melalui Zoom Meeting dengan mengundang 3 (tiga) Pembicara :

1. Irjen Pol (Purn) Drs. Pietrus Waine, S.H., M.Hum.  (Mantan Wakapolda Papua Barat-Pati Bareskrim Polri)

Materi: Tantangan Perwujudan Integritas dan Profesionalitas Polisi dalam Pelaksanaan Tugas dan Kewenangannya.

2. Bagus Hanindyo Mantri, S,H, M.H (Alumni Fakultas Hukum dan Komunikasi – Jaksa Fungsional (Anggota Satgassus P3TPK pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda

Tindak Pidana Khusus)

Materi: Tantangan Perwujudan Profesionalitas dan Integritas Jaksa dalam pelaksanaan Tugas dan Kewenangannya.

3. Petrus Soerjowinoto. S.H., M. Hum  (Ketua Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegiapranata Semarang)

Materi: Quo Vadis: Lulusan Program Studi Ilmu Hukum

Diskusi ini diikuti oleh Mahasiswa, Profesi hukum (Hakim, jaksa, advokat, polisi, notaris) dan Masyarakat Umum.

Tujuan adanya kegiatan diskusi dalah agar para pengemban profesi hukum, mahasiswa, dan masyarakat mendapatkan pengetahuan yang memadai terkait dengan pengalaman menjalankan profesi hukum.

serial diskusi 02

 

 

 

 

serial diskusi 04

FOTO8FOTO6