English Bahasa Indonesia

Pemkab Pati Tawarkan Lahan Untuk Dibangun Perguruan Tinggi Baru

575686_06162724062020_unika_di_pati

RMOLJateng. Pemkab Pati meneken kerja sama dengan Unika Soegijapranata Semarang terkait pengembangan perguruan tinggi.

Kerja sama ini dilakukan secara daring di ruang Pati Command Center, Rabu (24/6). Dengan adanya kerja sama ini, Pemkab Pati juga menawarkan lahan untuk dibangun perguruan tinggi baru.

“Untuk kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian maupun Tri Darma perguruan tinggi ini kami menyambut baik,” ujar Bupati Pati Haryanto dalam rilis yang terima RMOLJateng, Rabu (24/6) petang.

Penawaran kepada pihak Unika Soegijapranata ini, yakni lahan seluas 7 hektare agar dapat dimanfaatkan untuk membuka cabang maupun membangun perguruan tinggi. Sebab lahan di Pati berpotensi untuk dibangun perguruan tinggi.

Apalagi, Haryanto meyakini bahwa di bidang kedokteran hingga saat ini animo pelajar masih begitu tinggi.

“Oleh karena itu dengan perjanjian ini kita menjadi lebih leluasa untuk mengimplementasikan hal-hal di bidang pendidikan, pelatihan maupun bidang yang lain,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga menekankan, meskipun secara umum kerjasama yang terjalin ialah dengan Pemerintah Kabupaten, namun secara teknis dapat melalui tiap OPD. Hal ini disesuaikan dengan dengan bidang OPD masing-masing.

“Intinya kami menyambut baik kerjasama ini. Sebab mahasiswa itu kan generasi penerus pendidikan. Karena mahasiswa harus mampu berdaya saing tak hanya secara lokal saja namun juga secara global,” tandasnya. [hen]

 

sumber : https://www.rmoljateng.com/read/2020/06/24/28016/Pemkab-Pati-Tawarkan-Lahan-Untuk-Dibangun-Perguruan-Tinggi-Baru-