English Bahasa Indonesia

FK Peduli dan Berbagi

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata bekerja sama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia ( ISMKI ) Wilayah 3 mengadakan Kegiatan Bakti Sosial yaitu dengan memberikan sembako kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di dua panti Werda dan satu panti Asuhan.

Bakti Sosial ini dillaksanakan  pada tangal 26 september 2020 bertempat di Panti Asuhan Christopherus Semarang, Panti Werda Pengayoman Semarang, dan Panti Werda Bala Keselamatan Semarang. Hal ini dilakukan sebagai Bentuk kepedulian FK Unika Soegijapranata dan ISMKI Wilayah 3 terhadap masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Mengingat Kondisi yang masih belum stabil terkait Pandemi Covid-19, maka kegiatan ini hanya dilaksanakan oleh enam peserta saja, yaitu tiga  Panitia BEMFK dan tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran 2020 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu mengenakan masker serta menjaga jarak.

Kegiatan Ini dimulai pada pukul 07.30 dimana peserta sudah berkumpul di meeting point yang sudah ditentukan yaitu di Lab Anatomi Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata.

Setelah melakukan briefing dan berdoa bersama panitia yang terkait, para peserta baksos langsung menuju Panti Asuhan Christopherus Semarang. Sesampainya disana para peserta Baksos bertemu dengan Penanggung jawab panti Asuhan dan memberikan sembako yang sudah disiapkan. Setelah itu dilanjutkan menuju Panti Werda Pengayoman Semarang, dan kemudian Panti Werda Bala Keselamatan Semarang. Bakti Sosial ini dilaksanakan selama kurang lebih 3 jam. Lalu pada pukul 11.00 WIB pesera Baksos sudah kembali ke tempat masing-masing.

Sumber : https://news.unika.ac.id/2020/09/fk-peduli-dan-berbagi/