English Bahasa Indonesia

INDONESIAN CORRUPTION WATCH GOES TO UNIKA

Selasa (21/11), Program Studi Ilmu Komunikasi (PSIK) kedatangan seorang tamu dari Indonesian Corruption Wacth (ICW). ICW ini adalah sebuah lembaga anti korupsi yang bertugas untuk memantau dan menanggulangi korupsi di Indonesia. Diwakili oleh Emerson Yuntho [Koordinator Divisi Monitoring dan Peradilan] ICW masuk ke dalam Ruang 206 Gedung Antonius [kelas Sistem Politik Indonesia yang diampu oleh Bapak Andreas Pandiangan]. Perbincangan anti korupsi diikuti oleh mahasiswa PSIK angkatan 2016, dan juga beberapa mahasiswa PSIK angkatan 2015 yang mengambil mata kuliah Public Relation Campaign.

IMG-20171122-WA0009

Selama 60 menit,  Emerson Yuntho sharing kepada dosen dan mahasiswa mengenai kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia. Emerson menjelaskan indikator-indikator terjadinya korupsi dan bagaimana langkah untuk mengatasi dan menanggulanginya berdasarkan ICW. Emerson pun berbagi pengalaman mengenai kasus-kasus korupsi yang pernah ditangani oleh ICW dan bagaimana kelanjutan kasusnya.

Setelah sharing, Emerson membuka forum tanya jawab bagi dosen maupun mahasiswa. Ada beberapa orang mahasiswa yang bertanya, bahkan Bapak Andreas Pandiangan selaku dosen pun juga bertanya kepada Emerson mengenai bagaimana cara menaggulangi korupsi dan mengatasi kasus-kasus korupsi yang terjadi.

IMG-20171122-WA0010   IMG-20171122-WA0011

Sebagai penutup 2 orang mahasiswa PSIK menyampaikan kampanyenya mengenai Anti Korupsi. Emerson pun menyampaikan kesimpulan bahwa sebagai generasi muda kita juga dapat membantu ICW dalam menanggulangi korupsi, walaupun tidak dapat menangkap pelaku korupsi. Bahkan dengan adanya mahasisswa PSIK yang berani mengadakan kampanye anti korupsi, itu pun sudah merupakan hal yang keren bagi pemuda/i  yang peduli pada keutuhan NKRI.   (sic)