English Bahasa Indonesia

KOMUNIKASI PEMBANGUNAN KOTA SEMARANG

Jumat 8/12 Program Studi Ilmu Komunikasi (PSIK) mengadakan Seminar KOMUNIKASI  PEMBANGUNAN  KOTA  SEMARANG di Ruang Java Institute (Gedung Thomas Aquinas Lantai 3). Kegiatan PSIK yang menghadirkan pembicara Rukardi [Redaktur Suara Merdeka; Ketua Komunitas Penggiat Sejarah Kota Semarang] dihadiri 47 mahasiswa dan beberapa dosen.

 

Semarang

Pembangunan Kota Semarang hingga saat ini tidak lepas dari kebutuhan masyarakatnya. Agar pembangunan menyentuh kebutuhan masyarakat, maka dibutuhkan komunikasi pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang. Komunikasi tersebut mencakup berbagai hal, termasuk bagaimana Pemerintah Kota Semarang dalam merencanakan serta menata kawasan hunian dan berbagai kawasan lainnya. Hanya saja dalam perkembangannya, pembangunan kota Semarang tampaknya berjalan tidak selalu seiring dengan perencanaan dan kepentingan dinamika sosial budaya masyarakat, sehingga muncul keresahan dan ketidakpuasan masyarakat, apalagi pada waktu ada pembangunan suatu hotel ataupun hiper market seperti Transmart.

 

“Semarang yang dahulu menjadi bagian dari Demak harus mandiri dan berdikari. Untuk itu perlu pengkajilanjutan proses komunikasi pembangunan selama ini yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Semarang terhadap berbagai pemangku kepentingan” tutur Pak Kardi.   (bus)