English Bahasa Indonesia

Tentang Manajemen

Program Manajemen Perusahaan, berdiri sejak 1982, saat ini berstatus terakreditasi A dari Badan Akreditasi asional (BAN) bertujuan menghasilkan sarjana yang kompeten di bidang manajerial dan enterprenuership dengan wawasan etis dan global, meningkatkan relevansi dengan perkembangan dunia usaha, mewujudkan pengajaran, penelitian dan pegabdian masyarakat yang professional dan berkesinambungan, serta mendorong pengembangan intelektual dan  professional secara berkesinambungan bagi komunikasi akademik.

 VISI                                          

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik Soegijapranata menjadi komunitas akademik yang unggul di bidang manajemen dan bisnis dilandasi oleh nilai-nilai Kristianitas.

 MISI

  1. Mempersiapkan kompetensi civitas akademika di bidang manajemen dan bisnis dengan nilai-nilai Kristianitas dan daya juang tinggi.
  2. Meningkatkan relevansi bidang-bidang pendidikan manajemen dan bisnis dengan perkembangan dunia
  3. Mendorong pengembangan intelektual dan profesional secara terpadu dan berkesinambung
  4. Mendorong terwujudnya tata kelola bisnis yang ramah lingkung
  5. Memberikan landasan nilai-nilai Kristianitas bagi seluruh aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi

Keunggulan

METODE PEMBELAJARAN, didesain dengan kelas yang efisien dan kurikulum berbasis kompetensi. Kegiatan perkuliahan dilaksanakan dengan metode kuliah mimbar, presentasi, diskusi, bimbingan terstruktur dan survei lapangan. Untuk mendekatkan dengan dunia praktis diselenggarakan Kuliah Kerja Lapangan di berbagai perusahaan, seminar dan mengundang dosen tamu dari praktisi. Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk magang di perusahaan skala menengah.

KUALITAS DOSEN, semua tenaga pengajar berkualifikasi minimal S2 dari perguruan tinggi ternama di dalam dan di luar negeri dengan 1 guru besar, 6 doktor dan 5 kandidat doktor sangat mendukung dalam kegiatan perkuliahan secara konseptual, kreatif dan inovatif. Dalam proses pembelajaran didukung oleh para praktisi dari berbagai perusahaan sebagai dosen tidak tetap atau dosen tamu. Kepakaran dan kompetensi dosen dibangun melalui penelitian, karya ilmiah, pembicara seminar maupun konsultan di berbagai perusahaan pemerintah dan swasta.

MAGANG PERUSAHAAN, sebagai kegiatan pilihan bagi mahasiswa yang  dikoordinasi oleh Jurusan Manajemen merupakan kegiatan ekstrakurikuler, yang kemanfaatannya bisa dipakai sebagai penunjang penyusunan skripsi.