English Bahasa Indonesia

Tentang Magister Teknik Arsitektur

 

unika

 

 

 

 

 

 

PROGRAM STUDI ARSITEKTUR UNIKA SOEGIJAPRANATA

Status Akreditasi

C

Nomor SK BAN-PT

001/BAN-PT/Ak-XII/S1/III/2009

Dimulainya Penyelenggaraan PS

Maret 2005

Nomor SK Izin Operasional

pertama 4229/D/T/2004      terbaru : 6927/D/T/K-VI/2011

Tanggal SK Izin Operasional

Pertama 27 Oktober 2004    terbaru  5 Mei 2011

Alamat Pos

Jl. Pawiyatan Luhur IV/1, Bendan Duwur,  

Semarang 50235

Nomor Telpon Kantor

024-8441555 pesawat 1615, 1617, 1618

Fax

024-8445265, 8415429

Website

Unika.ac.id

Alamat Email

pmta@unika.ac.id

 

PENGURUS PROGRAM STUDI ARSITEKTUR

Ketua Program Studi

Dr. Ir. VG Sri Rejeki, MT

Masa Jabatan

2013-1017

Nomor HP

085225037743

Alamat Email

vege@unika.ac.id

serjeki.aja@g,mail.com

Sekretaris Program Studi

Dra. B Tyas Susanti, MA, PhD

Masa Jabatan

2013-2015

Nomor HP

081575790849

Alamat Email

santi@unika.ac.id

 

 VISI

Menjadi Program Studi Magister Teknik Arsitektur yang unggul dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilandasi nilai nilai Kristiani yaitu cinta kasih, keadilan dan kejujuran untuk mengembangkan intelektualitas, profesionalitas, dan pemikiran yang kritis dalam bidang mutu pembangunan arsitektur berwawasan lingkungan dan masyarakat yang berkelanjutan”

 MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan paradigma pembinaan mahasiswa akan keadilan dan kejujuran sebagai perwujudan nilai nilai Kristiani.
  2. Mengembangkan Program Studi Magister melalui pendidikan pengajaran dan penelitian yang berkualitas di bidang arsitektur secara intelektual, profesional, dan kritis dengan rasa peduli dan bertanggung-jawab kepada masyarakat guna peningkatan kualitas akademis dan kualitas kemutakhiran permasalahan arsitektur.

  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk penerapan dari wawasan kritis di bidang arsitektur yang telah terbentuk dengan keikut-sertaan pada berbagai sendi aktivitas masyarakat, media massa, diskusi, seminar dan masukan-masukan kepada berbagai Organisasi profesi Ikatan Arsitek Indonesaia dan Ikatan Ahli Perencana Indonesia.
  4. Mengembangkan jejaring dengan pihak internal dan eksternal baik lokal, nasional maupun internasional demi terciptanya penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dibidang arsitektur.

 TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Mendidik dan menciptakan mahasiswa yang mampu menganalisis dan memecahkan permasalahan arsitektur secara benar dengan memperhatikan aspek sosial, ekonomi, fisik desain, didasari oleh perkembangan teknologi dengan mempertimbangkan pelestarian lingkungan dan kearifan lokal
  2. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu menguasai permasalahan arsitektur yang berwawasan lingkungan, kontekstual dan dapat menganalisis sesuai dengan kompentensi Profesi di tiap bidang.

  3. Mempersiapkan mahasiswa agar dapat berperan secara aktif dalam pembangunan arsitektur kota dan wilayah, serta mampu berkomunikasi dengan penentu kebijakan aktor pembangunan dan masyarakat

 SASARAN PROGRAM STUDI

  1. Bagi mahasiswa pemilih konsentrasi desain yang khusus diteruntukkan bagi lulusan Sarjana S1 Arsitektur, dipersiapkan sebagai lulusan Program Magister Arsitektur yang memiliki kemampuan berfikis profesional yang unggul, bernilai kristiani (kepedulian pada berbagai aspek) dan berorientasi ke masa datang
  2. Bagi Mahasiswa pemilih konsentrasi Sains yang dapat diikuti oleh lulusan Sarjana berbagai limu yang ingin mempelajari ilmu arsitektur, dipersiapkan sebagai lulusan Program Magister Arsitektur yang memiliki kemampuan berfikir kritis dan mampu menganalisis berbagai permasalahan secara komprehensif dan berorientasi pandangan ke masa datang

 
 

 Semarang , 4  Juni 2015

ttd

(Dr. Ir. VG Sri Rejeki, MT)

(Ketua Program Studi Magister Arsitektur Unika Soegijapranata, Semarang)