English Bahasa Indonesia

MM Gathering & Soft-Skill Open mind Outbound

Open Mind OutBound_WebMM Gathering

Acara MM Gathering dihadiri oleh kurang lebih lima puluh orang mahasiswa yang aktif kuliah maupun sudah mengambil tesis. Pada awal acara dihadiri oleh  Dr. Ridwan Sanjaya, SE, S.Kom, MS.IEC (Wakil Rektor-1) memberikan penjelasan akan credit transfer kepada peserta gathering. Disamping itu pula, Dr. Wijanto Hadipuro, MT (ketua progdi  S2 Manajemen) memberikan penjelasan akan perubahan kurikulum 2010 menjadi kurikulum 2014.

Acara MM Gathering ini juga membentuk komting perangkatan, yang berfungsi untuk (1) memberikan informasi secara cepat kepada para anggota seangkatannya baik dari progdi kepada mahasiswa, maupun informasi sebaliknya dari mahasiswa kepada progdi, (2) peran komting melekat sampai dengan lulus nantinya serta menjadi anggota committee alumni MM FEB, (3) menjadi motor dan pemotivasi sehingga seangkatan dapat menyelesaikan S2 Manajemen.

Pembukaan Openmind OutboundKomting per Angkatan

Hari berikutnya, Sabtu, 8 Maret 2015 diadakan open-mind outbound. Kegiatan kali ini, mahasiswa dibertikan semangat yang membara untuk dapat menjalani perkuliahan sampai dengan tesis dengan penuh semangat membara dan hati yang senang bila semua telah tercapai.

Alumni MM FEB Unika Soegijapranata sebagai pembicaraGames 1_menyusun mur dari kecil ke besarGames 3_Paper clipGames 2_mengambil seranggaGames 1_hampir selesai menyusun murGames 1_berhasil menyusun mur dari ukuran kecil ke besar

Ada 4 jenis games, pertama games yang memberikan semangat yang pantang menyerah, sabar, dan tekun. Hal ini memberikan sudut pandang, tesis dimulai dari membuat latar belakang masalah-judul-sampai dengan proses penulisan hasil dan kesimpulan. Bila saat ujian selalu ada koreksi, bahkan ada yang dimulai lagi dari awal, tetap semangat untuk mengerjakan agar tujuan masuk ke S2 Manajemen ini tercapai. Games kedua, memberikan semangat agar yang kuat berkreasi memberikan kesempatan yang lemah untuk mengetahui ide-ide baru apa yang perlu pelajari. Artinya setiap angkatan dapat memberkan semangatnya kepada teman seangkatannya juga dapat maju menyelesaikan tesisnya. Games ketiga, memberikan semangat untuk para fresh graduate yang langsung menuntut ilmu di S2 Manajemen, agar  dapat mencari peluang kerja yang jarang disentuh oleh para lulusan S2 Manajemen. Games terakhir, memberikan semangat bersatu kita teguh-bercerai kita runtuh..alias pengamalan sila ketiga.. mari BERSATU, besama-sama mencari sumber (dari perpustakaan, buku, e-journal, dan lain-lain), bersama-sama menyelesaikan tesis tepat waktu.. Bravoo MM FEB..

Foto bersamaFB MM FEB