English Bahasa Indonesia

Tentang Perpajakan

Pajak merupakan penyumbang terbesar penerimaan negara Indonesia. Penerimaan pajak bahkan menjadi andalan pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam menjalankan roda pemerintahan. Didukung dengan pemberlakuan kebijakan otonomi daerah maka penggalian sumber-sumber pendapatan asli daerah khususnya pendapatan di sektor pajak dan retribusi menjadi agenda utama pemerintah daerah. Bergantungnya penerimaan negara dari sektor pajak membuat aturan, kebijakan, dan sistem perpajakan menjadi berkembang dengan pesat.

Unika Soegijapranata, sebagai institusi pendidikan tinggi, terpanggil untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara Indonesia melalui pembentukan dan penyediaan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Panggilan nurani ini antara lain terwujud melalui pendidikan unggul yang diselenggarakan untuk segenap putra putri bangsa yang potensial, sehingga pada akhirnya mereka mampu menjadi ahli yang handal dan professional di bidang Perpajakan.

Kompetensi yang dikembangkan

Menjadi tenaga ahli dibidang perpajakan yang menguasai peraturan perpajakan yang berlaku serta mampu menghitung, menyetor, dan melaporkan segala jenis pajak dalam segala bidang usaha berlandaskan nilai-nilai Kristianitas.