English Bahasa Indonesia

PTMB FBS Unika Soegijapranata 2019 Hari Ke – 2

DSC_0136

Pembekalan Terpadu Mahasiswa Baru (PTMB) Unika Soegijapranata masih berlangsung hingga hari ini (15/8). Pada hari ini semua mahasiswa baru angkatan 2019 mendapat pembekalan di fakultas masing – masing. Kegiatan ini berlangsung dari pagi hari tadi sampai sore nanti.

Begitu pula dengan para mahasiswa baru Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata. Mereka mendapat pembekalan di ruang HCB 1.3 Gedung Henricus Constant. PTMB di FBS Unika Soegijapranata diawali dengan berdoa bersama. Setelah itu, para mahasiswa baru sangat disambut dengan hangat oleh Dekan FBS Unika Soegijapranata; B. Retang Wohangara, S.S., M.Hum melalui pidatonya.

Kemudian, para mahasiswa baru mendapat kesempatan untuk mengenal jajaran dekanat hingga tenaga kependidikan FBS Unika Soegijapranata. Tidak hanya itu, para mahasiswa baru juga mendapat materi yang dipaparkan langsung oleh Michael Jonathan Soetjipta, S.S. Materi tersebut adalah tentang mahasiswa dan organisasi.

ko mekel edisi khusus

Dalam memaparkan materinya, Michael Jonathan Soetjipta, S.S mengatakan bahwa untuk menjadi mahasiswa yang dewasa, setidaknya ada tujuh ciri. Ciri – ciri tersebut adalah mandiri, tegas, berkomitmen, self – confidence, dapat dipercaya, berdaya ubah, dan cinta lingkungan. “Teman – teman harus tegas. Jika tidak katakan tidak. Jika iya katakana iya. Jangan mencla – mencle ya”, tandas Michael.