English Bahasa Indonesia

Tiga Mahasiswa FBS Unika Soegijapranata Menimba Ilmu di Taiwan

kidung

Tiga mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata, Steven Fernanda Soesilo, Kidung Pelangi, dan Christian Abiyoga selama semester ini akan menempuh program student exchange di Providence University, Taiwan. Mereka berangkat menuju Taiwan pada Selasa, 3 September 2019.

Sebelum berangkat ke negara tujuan, Steven Fernanda, Kidung Pelangi, dan Christian Abiyoga pada (2/9) pukul 13.00 WIB, berkumpul di ruang sidang FBS Unika Soegijapranata untuk mendapat pembekalan dari segenap jajaran dekanat FBS Unika Soegijapranata. Retang Wohangara, S.S., M.Hum sebagai Dekan, Emilia Ninik Aydawati, S.P., M.Hum sebagai Kepala Program Studi, dan Angelika Riyandari, Ph.D selaku Sekretaris Program Studi.

Pembekalan diawali dengan berdoa bersama yang dipimpin oleh Angelika Riyandari, Ph.D. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan serta kesan oleh Retang Wohangara, S.S., M.Hum. Retang mengatakan bahwa keberangkatan mereka ke Taiwan untuk mengikuti program student exchange merupakan kebahagiaan bagi FBS Unika Soegijapranata. “Saya sangat yakin bahwa kalian dapat menyelesaikan studi di sana, jika harus memimpin diskusi, pimpinlah. Saya yakin kalian bisa”, tandas Retang.

Tidak hanya itu, Emilia Ninik Aydawati, S.P., M.Hum pun menyampaikan terhadap Steven, Kidung, dan Christian bahwa selama berada di Taiwan, sangat penting untuk mencari network. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian tanda kasih FBS Unika Soegijapranata bagi Steven, Kidung, dan Chrtistian. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.