English Bahasa Indonesia

Irfan Putra Hura Terpilih sebagai Ketua BEM Unika

1604032065624

Sungguh membanggakan, salah satu mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika Soegijapranata yang bernama Irfan Putra Hura pada (9/10) lalu telah resmi terpilih sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat universitas periode 2020/2021.

Pada saat diwawancarai, Irfan menyampaikan motivasinya dalam mencalonkan dirinya sebagai ketua BEM Unika. “Pertama, saya ingin mengasah kemampuan kepemimpinan saya setelah saya menjadi ketua BEM FBS. Kedua, saya ingin menambah pengalaman berorganisasi di tingkat universitas. Ketiga, saya ingin memajukan nama universitas bersama dengan teman – teman anggota BEM universitas dan karena sudah menjadi motivasi awal saya bahwa setelah BEM fakultas, saya harus bisa ke tingkat universitas”, kata pria yang lahir pada 10 Maret 1999.

Dalam memimpin BEM Unika periode 2020/2021, Irfan Putra Hura didampingi oleh wakilnya yang bernama Fridayanti Halawa. Ia merupakan mahasiswa dari Fakultas Hukum dan Komunikasi Unika Soegijapranata. Mereka resmi dilantik pada (16/10) lalu.

Pada saat dinyatakan sah sebagai ketua BEM Unika, Irfan mengaku bahwa ia merasa masih belum percaya. “Karena apa yang saya lewati bersama dengan wakil saya itu sangat cepat dan tiba – tiba sudah dinyatakn sah. Mulai saat itu, terdapat banyak hal yang saya takutkan dan saya pikirkan ke depan. Tetapi, karena adanya dukungan dari teman – teman dan wakil saya, saya yakin saya bisa”, jelas Irfan.

Pada saat sesi wawancara, Irfan pun tidak lupa menyampaikan pesannya bagi para mahasiswa yang masih merasa ragu untuk berdinamika dalam organisasi mahasiswa. “Jangan pernah berkata belum mampu sebelum kamu mencobanya. Ketika ada kesempatan, ambillah kesempatan itu karena belum tentu kesempatan tersebut akan datang untuk kedua kalinya. Kalau kalian tidak mau memulainya dari sekarang, lalu kapan lagi? Kalian sendiri yang akan rugi jika tidak mencobanya”, tandasnya.