English Bahasa Indonesia

Peluncuran Buku “Pandemic Poetry Anthology” oleh Fakultas Bahasa dan Seni, Bukti Keterbatasan Bukan Alasan untuk Berhenti Berkarya

Berita FTT 1 (1)-1

Antusiasme para peserta dalam acara FLA Talk Tea yang bertajuk “Pandemic Poetry Anthology” berhasil menyukseskan acara tersebut. Semangat para peserta untuk ikut terlibat dalam acara tersebut tidak surut meskipun harus dilaksanakan secara daring. Fakultas Bahasa dan Seni patut berbahagia atas kesuksesan yang telah dicapai dalam program ini.

Kegiatan FLA Talk Tea ini merupakan kegiatan yang diadakan rutin setiap bulan oleh Fakultas Bahasa dan Seni yang juga merupakan program kerja dari BEM Fakultas Bahasa dan Seni. FLA Talk Tea tayang perdana dalam season ini yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 November 2020 sekaligus sebagai ajang peluncuran buku antologi puisi karya keluarga besar Fakultas Bahasa dan Seni. Kesuksesan acara ini dibuktikan dengan antusiasme dari para peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, bahkan alumni pun turut hadir dari awal hingga akhir acara. Tidak hanya itu, para peserta juga memberikan tanggapan dan apresiasi yang positif mengenai beberapa karya dari buku “Pandemic Poetry Anthology” yang ditampilkan dalam acara tersebut.

Pada acara tersebut, dilakukan sesi bincang – bincang dengan narasumber yaitu B. Retang Wohangara S.S. M.Hum. mengenai latar belakang pembuatan buku. Ketika ditanya mengenai ide pembuatan buku, beliau menjawab, “Ide pembuatan buku muncul ketika awal masa pandemic”. Buku ini berhasil diterbitkan meskipun ada keterbatasan dalam komunikasi. Sebagai penutup, terdapat harapan dari dari Pak Retang selaku editor, “Saya berharap untuk next project lebih banyak rekan – rekan mahasiswa yang terlibat dan menghasilkan karya – karya yang membanggakan”.

Peluncuran buku “Pandemic Poetry Anthology” menjadi puncak keseruan dalam acara FLA Talk Tea episode 1 kemarin. Buku ini bisa di akses melalui google play book atau link PDF yang telah dibagikan oleh panitia dan tentunya bisa dibeli secara langsung dengan harga Rp31.000,00 per buku. Acara ini juga dilengkapi dengan sambutan meriah dan beragam apresiasi dari para audiens kepada para tim yang telibat dalam pembuatan buku tersebut. Tak lupa terdapat banyak ucapan terimakasih kepada para pantia acara yang telah mendukung dan menyukseskan launcing buku karya keluarga besar FBS (Bernadetta Karina Trisnasari )