English Bahasa Indonesia

Pengalaman Menarik “Christmas” Dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Menjadi Perhatian Khusus Dalam Merayakan Christmas Setiap Tahun


Berita FTT 2-1

Pengalaman menarik tentang “Christmas” dari salah satu dosen Fakultas Bahasa dan Seni menjadi perhatian khusus dalam acara FLA Talk Tea kedua ini. Kegiatan FLA Talk Tea yang mengambil tajuk : It’s All About Christmas ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Desember 2020. Kesuksesan acara ini dibuktikan dengan antusias para peserta untuk saling berbagi pengalaman mereka seputar natal.

Pada acara tersebut, dilakukan sesi bincang – bincang dengan narasumber yaitu Cecilia Titiek Murniati, Ph.D mengenai perbedaan natal di luar negeri dengan di Indonesia sendiri. Seperti yang kita tahu bahwa dosen yang lebih akrab disapa Ma’am C kerap kali berpergian ke luar negeri untuk bekerja tetapi dapat sekaligus refreshing menghilangkan rasa penat. Pengalaman-pengalaman natal beliau ini, punya daya tarik tersendiri, terutama bagi sebagian besar orang belum pernah merasakan momen natal di luar negeri.

Narasumber mengatakan bahwa perayaan natal di luar negeri dengan dalam negeri sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja di luar negeri terdapat “snowball” dan ketika natal tiba bertepatan dengan musim salju atau musim dingin. Ornamen-ornamen natal yang dipajang dirumah berbeda setiap tahunnya, seperti gua natal, pohon natal, atau yang lainnya pun turut membuat suasana natal semakin terasa.

Selain mendengar pengalaman narasumber, para peserta juga antusias dalam berbagi pengalaman natal mereka. Terbukti ketika MC mempersilahkan para peserta untuk menceritakan pengalaman lucu atau mengesankan ketika natal, mereka bercerita dengan antusias.

Diadakannya acara FLA Talk Tea : It’s All About Christmas ini, diharapkan dapat membuat para audiens merasakan semangat natal meskipun tahun ini, kita merayakan natal dalam situasi pandemi (Albertha Septya Christy).