English Bahasa Indonesia

Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Para Peserta dalam Mengikuti CB-LKTD

Berita Acara CB-LKTD 2020-1

Acara Character Building-Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar ini merupakan acara wajib untuk mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni. Kegiatan CB-LKTD 2020 yang mengusung tema “5G: Great Attitude, Grateful, Gentleness, Growth, Goal” dilaksanakan secara daring pada hari Jumat, 18 Desember 2020 dan Sabtu, 19 Desember 2020. Meskipun dilaksanakan secara daring, panitia berhasil membawakan vibes CB-LKTD yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Untuk pertama kalinya kegiatan CB-LKTD ini dilaksanakan secara daring. Tentu saja tidak mudah membawakan vibes CB-LKTD dari tahun-tahun sebelumnya yang diadakan secara offline. Banyak kendala yang dialami seperti susah sinyal, mati listrik, masalah dengan device, dan sebagainya. Meskipun demikian kendala tersebut dapat teratasi sehingga tidak menghambat jalannya acara.

Pada tahun ini, panitia mengundang para narasumber berkompeten untuk memberikan edukasi tentang nilai-nilai 5G kepada para peserta melalui penyampaian materi. Acara tersebut tidak hanya berisi penyampaian materi oleh narasumber. Panitia juga memberikan games-games menarik yang berkaitan dengan tema 5G yang bertujuan memeriahkan acara serta mengedukasi para peserta. Selain itu, games ini juga bertujuan untuk memperjelas gambaran peserta tentang nilai 5G itu sendiri.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini mendapatkan feedback positif dari para peserta. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme para peserta selama mengikuti kegiatan dan kuesioner yang dibagikan panitia kepada para peserta. Timothy Abellito selaku ketua acara mengatakan, “Meskipun terhalang oleh kondisi pandemi, acara CB -LKTD ini dapat berjalan dengan lancar”. Selanjutnya, panitia berharap semoga nilai-nilai yang telah didapatkan dalam acara ini, dapat diterapkan di kehidupan mereka sehari-hari (Albertha Septya Christy).