English Bahasa Indonesia

FestiFLA 2021: Nuansa Baru, Bukti Generasi Muda Tetap Mampu Berkembang di Tengah Kesulitan

0001

FLA’s News – Nuansa baru yang dihadirkan dalam acara FestiFLA 2021 ini tidak kalah menarik dan sukses dibandingkan FestiFLA di tahun-tahun sebelumnya.

Melihat situasi yang sedang terjadi saat ini, sangat minim kemungkinan jika FestiFLA diadakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun hal ini tidak menghalangi Fakultas Bahasa dan Seni untuk menyediakan wadah bagi siswa-siswi sekolah menengah untuk mengembangkan potensi mereka. Maka dari itu, Fakultas Bahasa dan Seni mengadakan FestiFLA 2021 yang mengangkat tema “Efflorescence in Adversity” yang berarti berkembang di tengah kesulitan. Dengan mengangkat tema ini, FestiFLA mengajak para generasi muda untuk tetap bersemangat mengembangkan potensi mereka di tengah situasi pandemi ini.

FestiFLA menyediakan wadah untuk mengembangkan potensi bagi para pemuda dengan menyelenggarakan berbagai kompetisi. Tahun ini, FestiFLA menyelenggarakan kompetisi e-sport, mengingat pada masa ini platform e-sport sangat diminati terutama oleh generasi muda. Platform esport terdiri dari PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang. Selanjutnya ada Dance Competition, yang dibuka untuk para siswa SMA/SMK. Tidak ketinggalan juga TikTok Competition & Tiktok Challenge yang diadakan untuk memeriahkan acara ini.

Meskipun acara yang diselenggarakan pada 5-10 April 2021 ini diselenggarakan secara virtual, tidak lantas mengurangi antusiasme para peserta. Hal ini dibuktikan dengan jangkauan peserta yang tidak hanya di daerah Jateng & DIY, melainkan seluruh Indonesia dan dapat terlihat dari kegigihan serta jiwa kompetitif para peserta yang ada dari setiap tim atau individu untuk memenangkan kompetisi-kompetisi yang mereka ikuti.

Bahkan, Firda Lefina selaku Ketua Acara FestiFLA 2021 ini merasa sangat senang dan berterima kasih karena banyak generasi muda yang bersemangat dalam berkarya dan memilih acara FestiFLA 2021 ini sebagai wadah untuk mengembangkan potensi mereka. Keberhasilan acara FestiFLA 2021 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan secara virtual ini, merupakan sebuah pencapaian yang besar bagi para panitia serta menjadi tolok ukur yang baru dalam menyelenggarakan acara virtual untuk kedepannya. (Bernadetta Karina Trisnasari)