English Bahasa Indonesia

HC Care : Bentuk Kepedulian Empat BEM Fakultas di Gedung Henricus Constant Terhadap Masyarakat Semarang

image

FLA’s NewsHC Care 2021 merupakan kegiatan berbagi yang dilakukan oleh  fakultas yang ada di Gedung Henricus Constant seperti Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Arsitektur dan Desain dan Fakultas Teknik. Kegiatan yang mengambil tema: Limitation In Auxilium yaitu berkembang di tengah keterbatasn. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat, 23 April 2021. Kesuksesan program ini dibuktikan dengan antusias para masyarakat dan juga panitia saat terjun langsung untuk memberikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Henricus Constant Care atau sering dikenal dengan sebutan HC Care, adalah salah satu kegiatan sosial yang sudah berjalan untuk kedua kalinya  di Unika Soegijapranata Semarang. Adanya pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi para panitia untuk  bersikap  peduli terhadap masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilakukan dengan  membagikan sembako, membagikan masker,  dan membagikan makanan kepada orang yang membutuhkan.

Acara yang dilaksanakan oleh keempat Fakultas Unika Soegijapranata ini memiliki harapan, dapat membantu dan meringankan  beban masyarakat  Semarang yang membutuhkan. Selain itu, kegiataan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati, empati, dan tidak mementingkan diri sendiri. Kegiatan ini juga mengajarkan para panitia,  untuk lebih menghargai dan membantu orang lain yang  membutuhkan, bersikap rendah hati, dan selalu bersyukur.

Diadakannya kegiatan HC Care 2021 “Limitation In Auxilium” ini juga diharapkan menjadi media bagi para generasi penerus bangsa untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun dan pantang menyerah terhadap kesulitan, karena masih banyak orang diluaran sana yang hidup sangat sederhana bahkan  berkekurangan. (Albertha Septya Christy )