English Bahasa Indonesia

Seminar Gecofest 2019

Seminar-Gecofest-2019-768x432

Andi Taru dari Educa Studio yang mendapat giliran menyampaikan materi pada sesi pertama tampak memperkenalkan Educa Studio kepada peserta seminar. “Educa Studio adalah startup dalam bidang Game Edukasi yang berasal dari Salatiga. Beberapa karya kami antara lain adalah Game Edukasi MarBel (Mari Belajar). Selain MarBel ada juga game lain yang berjudul Ludo Deluxe yang pada tahun 2017 berhasil meraih peringkat tujuh dalam Tizen Incentive Program Top 100 Global Games yang diselenggarakan Samsung dan game berjudul Emak-Emak Matic yang berhasil meraih Google Play Editor Choice,” papar Andi Taru.

Selain berbagi cerita kesuksesan, Andi Taru juga menceritakan perjalanan jatuh bangunnya startup untuk memberikan inspirasi ke peserta. Andi Taru menyampaikan pula kutipan dari Walt Disney, ‘Semua mimpimu akan terwujud selama kamu punya keberanian untuk mengejarnya’. Sesi pertama ini ditutup dengan penanda tanganan MOU antara Andi Taru mewakili Gamelab Studio dengan Erdhi Widyarto ST MT selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata.

IMG-20190513-WA0017

Selanjutnya pada sesi kedua seminar, Christian Chandra dari Rect Media juga memperkenalkan dirinya, dan startup yang dibangunnya. “Saya adalah alumni Fakultas Ilmu Komputer Unika Soegijapranata dan sudah pula menyelesaikan studi S2 saya di Jepang. Sedangkan Rect Media adalah startup yang saya bangun dan bergerak di bidang penyedia jasa IT yang berasal dari Semarang. Rect Media bergerak di bidang Internet of Things (IOT) khususnya dalam Solar Monitoring System, developer Web, Server Management, pengembangan aplikasi Android dan IOS, serta Search Engine Optimization dan Internet Marketing.” “Sebelumnya saya juga pernah magang di perusahaan Jepang saat masih kuliah di sana. Sekembalinya ke Indonesia berdasarkan pengalaman dan keilmuan yang saya peroleh saya bangun Rect Media yang hingga saat ini telah memiliki klien dari perusahaan Jepang dan hingga sekarang telah berkembang menjadi tiga perusahaan dan satu dari Australia,” ungkapnya.

#rectmedia #gamelab #gamedesign #gamedev #ecommerce #sisteminformasi #kampuskeren #kampussemarang #gamedevelopment #unika #unikasoegijapranata
#kampus #kuliah #semarang #informationsystems #smasemarang #smksemarang #smamagelang #smasolo #smasalatiga #kopertis #kopertis6