English Bahasa Indonesia

Tentang Teknik Sipil

keunggulan

Mudah memperoleh pekerjaan setelah lulus Dari sejak awal tahun kuliah sampai mengerjakan skripsi/tugas-akhir, para mahasiswa dilatih agar menjadi pribadi yang tangguh, jujur, kreatif, berkemampuan analitis, percaya-diri, pemerhati masalah lingkungan hidup dan sosial, cinta tanah air, menghargai perbedaan, menghargai keberagaman. Dengan demikian, lulusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika SOEGIJAPRANATA mudah memperoleh pekerjaan. Hal ini dibuktikan dengan data bahwa tidak ada lulusan yang menganggur. Dalam waktu kurang dari tiga bulan, mayoritas lulusan sudah memperoleh pekerjaan. Lulusan dapat bekerja di berbagai bidang Fleksibilitas kemampuan lulusan teruji berdasarkan hasil penelurusan para alumni (Tracer Study). Mereka bekerja di berbagai bidang usaha, dari bidang jasa konstruksi, perbankan, perdagangan, asuransi, dan instansi pemerintah.

desain perkuliahan

Perkuliahan terkendali dengan ketat, sebab setiap dosen wajib memberikan bukti perkuliahannya yang setiap hari dipantau oleh Kaprodi. Perkuliahan dibuat sedemikian rupa sehingga menyenangkan, sehingga setiap mahasiswa merasakan the joy of  learning. Rasa itu sangat diperlukan untuk mendongkrak setiap mahasiswa agar mampu meraih prestasi studi yang setinggi-tingginya dan mempunyai relasi yang baik dengan sesama mahasiswa (baik kakak kelas maupun adik kelas), dengan para dosen, dan dengan karyawan kependidikan.

Perkuliahan tidak selalu di dalam kelas. Jika dimungkinkan, yaitu apabila di dalam dan di sekitar kota Semarang terdapat proyek pembangunan, maka dosen akan mengajak para mahasiswanya untuk meninjau proyek tersebut. Dengan demikian, tidak hanya teori yang diperoleh setiap mahasiswa, tetapi juga praktek di lapangan yang mungkin tidak dapat disampaikan dalam perkuliahan. gelar dan prospek lulusan

Lulusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika SOEGIJAPRANATA berhak memperoleh gelar ST (Sarjana Teknik). Adapun prospek lulusan ke depan merupakan suatu kepastian, karena selama manusia hidup dan berkembang, maka selama itu pula pekerjaan pembangunan gedung atau perumahan, jalan raya dan jembatan tetap ada. Jadi, banyak pekerjaan siap menanti di masa depan.

mitra/kerjasama

Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika SOEGIJAPRANATA  bekerja-sama dengan banyak perusahaan, baik kontraktor bangunan, konsultan bangunan, industri material bangunan, maupun pemerintah daerah.

fasilitas dan laboratorium

Dalam kawasan kampus, tersedia fasilitas hotspot / wifi gratis, sehingga mahasiswa dapat menggunakannya, baik untuk keperluan mengunduh data/informasi/ pengetahuan dalam rangka menyusun tugas perkuliahan atau skripsi, maupun untuk keperluan rekreasi dalam upaya menghilangkan kejenuhan belajar. Untuk keperluan pembelajaran, Teknik Sipil menyediakan berbagai laboratorium yang terkait, antara lain: Laboratorium Struktur, Laboratorium Bahan Bangunan, Laboratorium Mekanika Tanah, Laboratorium Hidrolika, Laboratorium Jalan Raya, Laboratorium Fisika Bangunan, dan Laboratorium Komputer.