English Bahasa Indonesia

Mata Kuliah

Perkuliahan terkendali dengan ketat, sebab setiap dosen wajib memberikan bukti perkuliahannya yang setiap hari dipantau oleh Kaprodi. Perkuliahan dibuat sedemikian rupa sehingga menyenangkan, sehingga setiap mahasiswa merasakan the joy of  learning. Rasa itu sangat diperlukan untuk mendongkrak setiap mahasiswa agar mampu meraih prestasi studi yang setinggi-tingginya dan mempunyai relasi yang baik dengan sesama mahasiswa (baik kakak kelas maupun adik kelas), dengan para dosen, dan dengan karyawan kependidikan.

Perkuliahan tidak selalu di dalam kelas. Jika dimungkinkan, yaitu apabila di dalam dan di sekitar kota Semarang terdapat proyek pembangunan, maka dosen akan mengajak para mahasiswanya untuk meninjau proyek tersebut. Dengan demikian, tidak hanya teori yang diperoleh setiap mahasiswa, tetapi juga praktek di lapangan yang mungkin tidak dapat disampaikan dalam perkuliahan. gelar dan prospek lulusan

Lulusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Unika SOEGIJAPRANATA berhak memperoleh gelar ST (Sarjana Teknik). Adapun prospek lulusan ke depan merupakan suatu kepastian, karena selama manusia hidup dan berkembang, maka selama itu pula pekerjaan pembangunan gedung atau perumahan, jalan raya dan jembatan tetap ada. Jadi, banyak pekerjaan siap menanti di masa depan.